Senin, 04 Maret 2019

Inilah Pulau Maharo, Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara

Pulau Mahoro di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) , Sulawesi Utara, mengantar kabupaten itu menggapai penghargaan tingkat nasional dalam sektor pariwisata untuk definisi Surga Tersembunyi Terpopuler 2018.

" Pulau Mahoro membuat Sitaro mendapatkan penghargaan dari Anugerah Pesona Indonesia (API) untuk definisi Surga Tersembunyi, " kata Bupati Sitaro, Evanglien Sasingen di Sitaro, Senin 26 November 2018, dikutip Pada.

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni Umsini

Eva menuturkan penghargaan itu adalah perolehan yang menakjubkan serta kemajuan bersama dengan pemerintah serta warga Sitaro dalam sektor pariwisata. Dia menyampaikan terima kasih terhadap semuanya warga yang sudah beri dukungan Mahoro dalam nominasi API 2018, serta diinginkan dapat jadi landasan buka gerbang pariwisata di kabupaten kepulauan itu.

" Sekian lama ini pemerintah selalu mengupayakan mempromokan bermacam kemampuan wisata. Dengan penganugerahan ini, bertambah menambah keyakinan warga luas mengenai keindahan pariwisata di Sitaro, utamanya Mahoro, " tukasnya.

Wakil Bupati John Palandung menuturkan, penghargaan ini jadi media promo lokasi wisata yang berbeda.

" Saat mereka mulai mencari tahu mengenai Sitaro, semestinya kita dapat mempromokan lokasi berbeda yang gak kalah indahnya, di mulai dari spot diving, wisata budaya dan pantai air panas Lehi, yang mungkin cuma berada di Sitaro, " tukasnya.

Palandung mengharap, dengan bermacam usaha dalam meningkatkan lokasi wisata, mendapatkan support penuh dari semuanya warga, lantaran nanti keuntungannya untuk warga juga.

" Antara lainnya mengawasi kebersihan serta kelestarian lingkungan, supaya tdk mengakibatkan kerusakan alam sebagai primadona wisata, " tukasnya.

Kepala Sisi Humas Pemprov Sulawesi Utara Christian Iroth memaparkan Pulau Mahoro yaitu satu diantaranya lokasi wisata yang menjanjikan sebab tidak cuma jual keindahan pantainya tetapi ikut ada peninggalan histori berbentuk benteng Portugis.

Artikel Terkait : Jadwal Kapal Pelni Sangiang

" Utamanya wisatawan yang dapat bertandang kesana pastinya akan tidak menyesal, " tukasnya lewat pesan seluler.

Ia menuturkan waktu ini perhatian Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey serta Wakil gubernur Steven O. E. Kandouw utamanya pada sektor pariwisata begitu serius. Satu diantaranya usahanya yaitu pembukaan penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado bebas visa.

Waktu ini, Pemprov Sulut selalu kerjakan pendekatan kerja sama penerbangan langsung dengan sejumlah negara salah satunya Malaysia (Kinabalu-Manado) , Jerman, serta Italia.

1 komentar:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...:D
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah.
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    BalasHapus