Senin, 25 Maret 2019

Simak Ekonomi Global Melambat, Luhut Yakin Turis Asing Tak Berkurang

Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perlambatan ekonomi global tak pengaruhi kunjungan turis asing yang ada ke Indonesia. Ia malahan meyakini, banyaknya wisatawan ke Indonesia dapat bertambah.

" Hingga ini hari kami belum juga lihat ada isyarat kesana. Kami udah ada beberapa langkah memperkirakan. Kami justru memandang mungkin banyaknya turis makin bertambah, " kata Luhut waktu di tanya masalah dampak perlambatan ekonomi global pada kunjungan wisman ke Indonesia di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin, 18 Maret 2019.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Primajasa Jadwal dan Rute

Luhut menilainya, waktu ini makin beberapa orang yang pingin liburan. Ia ikut memandang kelas menengah dalam dunia ikut bertambah. " Indonesia sendiri demikian, " papar ia.

Hal tersebut Luhut jabarkan selesai Rapat Koordinir Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta Bank Indonesia yang mengusung objek Trick Akselerasi Perolehan Tujuan Devisa Pariwisata di Gedung BI. Seperti didapati, Dana Moneter Internasional atau IMF sudah turunkan estimasi perkembangan ekonomi dunia tahun ini dari 3, 7 % jadi 3, 5 %.

Di tempat yang sama, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan pemerintah serta BI setuju membidik penerimaan devisa pariwisata meraih US$17, 6 juta pada tahun ini.

" Untuk wisatanya, 20 juta kunjungan wisman, wisatawan mancanegara. Oleh karenanya, untuk meraih banyaknya itu,  barusan diulas beberapa trick, " kata Perry.

Artikel Terkait : Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Luhut ikut menyampaikan digitalisasi akan tambah ditingkatkan untuk dorong pariwisata. " Digitalisasi akan tambah ditingkatkan. Tujuan 20 juta wisman bukan perihal tidak mungkin, angka konservatif, US$17, 6 miliar saya sangka optimistis, " papar ia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut optimis tujuan itu dapat terwujud. Dengan demikian, ujarnya, pariwisata bisa menjadi penyumbang devisa paling besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar