Kamis, 21 Maret 2019

Berikut Melihat Keindahan Tersembunyi Wisata Mandeh Lewat Gelaran Olahraga Lari

Siapa yg tak kenal dengan tempat indah bak surga Raja Ampat. Suatu tempat wisata yg dikatakan jadi Raja Ampat dari Sumatera, Mandeh saat ini mulai berubah menjadi sorotan warga. Daerah Wisata Mandeh, Sumatera Barat bertambah diketahui dengan digelarnya even bertaraf nasional serta internasional.

Yg terkini, BRI Mandeh Run 2019 udah sukses dilakukan pada tanggal 3 Maret 2019. Bertempat di Daerah Wisata Mandeh, Sumatera Barat, BRI menggagas even lari ini buat beri dukungan aktivitas sport tourism yg bukan saja menggiatkan olah-raga namun menambah perekonomian warga lokal melalui pariwisata.

Baca Juga : Kapal Pelni Bukit Raya

Disertai oleh 2000 peserta, even ini bukan saja di ramaikan oleh mereka yg datang dari Sumatera Barat, tetapi ikut banyak yang datang dari semuanya Indonesia, bahkan juga di luar Indonesia. Tertulis sejumlah peserta internasional ada dari Kenya serta Belanda.

" Ini berubah menjadi arena bergengsi untuk banyak pelari. Mereka semua berpacu mempertandingkan keseluruhan hadiah Rp 400 juta pada 4 category lari. Ada sejumlah category antara lain lari 5K, 10K, serta 21K Nasional serta 21K Internasional, " kata Andrinof A Chaniago Inisiator BRI Mandeh Run juga sekaligus Komisaris Khusus Bank BRI, Minggu (3/3) .

Berlaga di trek Mandeh jelas bikin sebuah ketaksamaan untuk banyak pelari. Kiat masak dibutuhkan dalam menaklukan track. Bagaimana tak, baru sejumlah puluh mtr. saja banyak pelari udah diposisikan dengan tanjakan terjal disertai dengan turunan yg memancing adrealin.

" Trek Mandeh jelas tidak sama. Sangatlah melawan dari mula hingga akhir. Namun semua terbayar dengan view eksotis yg di tawarkan daerah ini, " makin Andrinov.

Tidak hanya medan yg melawan yg di tawarkan oleh BRI Mandeh Run 2019, rute lari ikut punyai kekhasan oleh karena ada ketaksamaan area start pada category yg dilombakan. Area start 18K ada di Simpang Tiga Mandeh, dan area start 5K serta 10K ada di Sungai Nyalo.

Artikel Terkait : Kapal Pelni Lauser

Peserta dari 3 category ini lantas bakal finis di titik yg sama ialah Sungai Nyalo. Ketaksamaan rute ini bertujuan buat berikan ragam untuk peserta, belum pula suguhan keindahan alam yg di nikmati peserta sepanjang lari. Menteri Pariwisata Arief Yahya turut datang serta buka langsung even olah-raga yg juga sekaligus wadah mempromokan tempat wisata Sumatera Barat.

" BRI Mandeh Run berubah menjadi daya tarik yg menakjubkan. Even ini berubah menjadi pembawa menggeliatnya usaha pariwisata di daerah Mandeh. Lihat saja, semuanya penginapan, homestay di Mandeh sold out bahkan juga 1 minggu sebelum acara terjadi. Ini tentulah sangatlah bagus untuk iklim pariwisata di daerah ini, " kata Menpar Arief Yahya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar