Kamis, 21 Maret 2019

Simak Pagi yang Memikat dengan Wisata Paket Hemat Eksplorasi Banyuwangi

Dengan support Kementerian Pariwisata, Pemkab Banyuwangi meluncurkan promo paket wisata terlebih buat mengajak wisatawan mancanegara (wisman) dari Malaysia.

" Awal-awal tahun kebanyakan memang low season, lantaran wisatawan udah berlibur semua kala akhir tahun. Karena itu dengan support Kementerian Pariwisata, saat ini ada program Wonderful Banyuwangi Hot Deals yg laku mulai Januari hingga Maret 2019, " kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, minggu waktu lalu.

Dalam program ini, wisatawan cuma butuh membayar 995 MYR (Ringgit Malaysia) atau kira-kira Rp 3, 8 juta buat dapatkan paket wisata liburan ke Banyuwangi.

Baca Juga : Kapal Pelni Dobonsolo

Paket itu termasuk juga ticket Kuala Lumpur-Banyuwangi pergi-pulang yg dilayani Citilink, bermalam dua malam di beberapa hotel berbintang di Banyuwangi, transportasi lokal, nikmati beberapa tempat wisata, sampai berkuliner.

Anas memberi tambahan, kiat paket wisata dalam paket Wonderful Banyuwangi Hot Deals ini merupakan sisi buat mengungkit kunjungan wisman ke Banyuwangi. Semua pemangku keperluan dilibatkan, mulai hotel, pengelola tempat, sampai agen perjalanan wisata.

" Bila di pemasaran smartphone ada kiat bundling, jual telpon seluler juga sekaligus pelayanan operator selulernya. Nah ini di wisata, ada ticket pesawat, hotel, kuliner, tempat wisata, dibundel dalam sebuah paket penjualan. Harga tambah murah. Bila bahasanya Pak Arief Yahya (menteri pariwisata) , more for less, You get more, you pay less. Wisman bisa banyak keuntungan pada harga beradu, " ujar Anas.

Anas yakin kiat itu dapat menggerakkan pariwisata lokal sewaktu low season. " Lantaran tabiat costumer pastinya puas dengan discount. Ditambah lagi bila diskonnya besar seperti paket Wonderful Banyuwangi Hot Deals ini, " pungkasnya.

" Tinggal kiat saatnya. Kapan didiskon? Ya sesuai kembali sepi seperti di muka tahun. Penawaran terlebih dengan discount pastinya membuat permohonan, " Anas memberi tambahan.

Artikel Terkait : Kapal Pelni Kelud

Program-program mirip akan juga dilaksanakan oleh Banyuwangi ke depan. Umpamanya, kala bulan puasa, dapat diyakinkan tingkat kunjungan wisatawan nusantara mengalami penurunan, ditambah lagi untuk Banyuwangi yg memercayakan wisata alam seperti pegunungan, pantai, serta taman nasional.

" Karena itu sesuai bulan puasa kelak, paket wisatanya kita konsentrasikan ke pasar non-Muslim. Wisatawan Australia, umpamanya. Kita galang mereka melalui Bali lewat paket wisata di Banyuwangi, " ia menandaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar