Kamis, 21 Maret 2019

Karena Kala Menara Eiffel Gorontalo Bertabur Cahaya

Penduduk Gorontalo saat ini punyai area wisata yg menarik. Berdiri megah bak Menara Eiffel dengan tata lampu warna-warni, bikin Lighting Pakaya Tower kelihatan demikian indah.

" Menawan, menakjubkan Pakaya Tower sekarang " kata Meytie Siba, salah seseorang penduduk kota Gorontalo yg kala malam perubahan tahun memakan waktu di daerah taman Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Meytie menyatakan ada dengan membawa keluarganya lantaran memperoleh kabar ada hiburan rakyat serta soft peluncuran Lighting Pakaya Tower. " Ingin tahu hingga barusan dua jam tunggu sebelum lampunya dinyalakan ragam bergantian warnanya, " urainya.

Baca Juga : Kapal Pelni Wilis

Menurut dia, Pakaya Tower yg tinggi menjulang semakin lebih megah serta anggun dengan sinar warna yg menghiasi semuanya bangunan. Ia bahkan juga memperkirakan bakal makin bertambah wisatawan di luar daerah yg bakal meluangkan waktu menyaksikan keindahan Pakaya Tower.

" Barusan saja, pernah lihat ada sejumlah mobil dengan plat nomer luar daerah. Itu bermakna ada wisatawan di luar yg mau menyaksikan tempat ini, " ia mengemukakan.

Masuk tahun 2019, panorama tidak sama memang kelihatan dari Pakaya Tower. Semuanya bangunan tower kelihatan disiapkan privat dengan technologi sinar yg berpindah warna tiap-tiap beberapa saat seperti mau memanjakan mata tiap-tiap pengunjungnya.

Pakaya Tower punyai tinggi 65 mtr. dengan lebar 21 mtr.. Bangunan yg terdapat pas di jantung Kota Limboto itu punyai lima lantai. Buat naik ke sisi puncak menara, pilihannya ada dua.

Pertama dengan menjajaki tiap-tiap anak tangga atau memanfaatkan lift pengunjung. Datang di puncak, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Gorontalo.

Artikel Terkait : Kapal Pelni AWU

Sepintas apabila disaksikan Pakaya Tower yg dimaksud penduduk Menara Limboto punyai bentuk serupa Menara Eiffel di Paris. Pada sisi puncak ada suatu kubah sebagai ciri-khas dari bangunan yg pemanfaatannya di mulai sejak mulai tahun 2003 lalu.

Disamping sisi utara Pakaya Tower ada suatu taman sebagai tempat idola penduduk buat mencari spot poto terpilih. " Towernya makin lebih bagus dari kebanyakan, bagus buat poto, " kata Rina, mahasiswa satu diantaranya perguruan tinggi di Gorontalo yg malam itu repot berswafoto berbarengan tiga mitranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar