Senin, 04 Maret 2019

Simak 7 Tempat Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota, Mudah Dijangkau

Semarang memang dapat disebut yaitu salah satunya tujuan wisata pujaan dari beberapa golongan. Wisata Semarang memang berubah menjadi daya tarik turis sebab keragamannya. Dimulai dari wisata alam, wisata kuliner serta wisata histori.

Pusat kota Semarang sendiri miliki banyak tujuan wisata yg gak kalah hits dengan wisata alam di pinggir Semarang. Kalaupun gak punyai banyak sekali waktu berkeliling-keliling Semarang karena itu wisata Semarang kota dapat berubah menjadi pilihan. Dibawah ini 10 tujuan wisata Semarang yg gak jauh dari pusat kota seperti yg sudah dirangkum Liputan6. com dari beberapa sumber, Selasa (16/10/2018) .

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni Kelimutu

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu berubah menjadi tujuan wisata Semarang yg demikian tersohor. Gedung ini disebut demikian dikarenakan miliki banyak pintu yg menaikkan nilai eksotis di gedung tua bersejarah ini. Karena sangat tuanya, gak dikit yg jadikan Lawang Sewu jadi wisata malam yg dapat tingkatkan adrenalin.

Kamu lantas dapat mengunjunginya di siang hari serta mendapatkan poto apik yg dapat menaikkan koleksi feed Instagram.

2. Sam Poo Kong

Kelenteng Sam Po Kong adalah sisa tempat persinggahan serta pendaratan pertama seseorang Laksamana Tiongkok yg bernama Zheng He / Cheng Ho. Hampir di seluruh bangunan memiliki nuansa merah ciri khas bangunan China. Saat ini tempat itu jadikan tempat peringatan serta tempat pemujaan atau bersembahyang dan tempat untuk berziarah.

Walaupun tak bersembahyang kamu konsisten dapat berwisata kesana. Kompleksnya yg tetap bersih akan mambuatmu nyaman kala berkeliling-keliling untuk ambil poto, ditambah lagi kala sore hari.

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah ialah Masjid yg terdapat di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah. Masjid ini amat megah dengan luas area raih 10 Hektar serta luas bangunan induk untuk shalat 7. 669 mtr. persegi itu bargaya arsitektur kombinasi pada Jawa, Jawa Tengah serta Yunani.

4. Gereja Blenduk

Tidak hanya Lawang Sewu, ada juga bangunan tua yg populer di kota Semarang yakni Gereja Blenduk. Bangunan kuno yg dibikin pada tahun 1753 ini kerap disinggahi banyak wisatawan untuk kagum pada cantiknya arsitektur dan interior yg bisa juga digunakan untuk berfoto.

5. Old Town 3D Kiat Art Museum

Anak muda jaman saat ini amat sukai dengan kesibukan selfie serta photografi. Bila kamu suka pada hal sama, kamu dapat berkunjung ke Old City 3D Kiat Art Museum yg berada pada Semarang. Ada beberapa spot berfoto yg apik, mural cantik, dan beraneka materi berfoto yg dapat kamu coba di sini.

Artikel Terkait : Jadwal Kapal Pelni Gunung Dempo

6. Kota Lama Semarang

Wisata Semarang populer dengan wisata sejarahnya. Serta kamu dapat menemukannya kala kamu bertandang ke area Kota Lama Semarang. Gak cuma berisi beraneka bangunan bersejarah, area ini pula dipenuhinya dengan wisata kuliner, wisata berbelanja, sampai wisata edukasi.

7. Kampung Pelangi

Gak cuma di Malang dengan kampung Jodipannya. Wisata Semarang miliki Kampung Pelangi yg terdapat di dusun Wonosari serta tak jauh dari Lawang Sewu. Saat kamu bertandang ke kampung Pelangi, dari jauh telah kelihatan warna-warni rumah yg miliki cat berwarna-warni dengan beberapa gambar serta tulisan yg menarik. Kampung Pelangi di Semarang ini termasuk juga baru, sebab dulunya Kampung ini ialah jejeran perkampungan yg dapat kumuh.

Untuk kamu penyuka photografi, wisata Semarang yg satu ini kudu sekali disinggahi.

2 komentar:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...:D
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah.
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    BalasHapus
  2. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di IONPK.ORG.:)
    pin BB : 58ab14f5 , di add ya...:D
    Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah.
    Dijamin seru dan menghasilkaN IONPK.ORG

    BalasHapus