Selasa, 12 Maret 2019

Karena Infrastruktur Jadi Penghalang Implementasi Kecerdasan Buatan

Microsoft Indonesia mengatakan pembangunan infrastruktur di bagian tehnologi jadi masalah penting terhambatnya aplikasi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan bikinan buat perusahaan atau organisasi di Indonesia.

"Menurut kami (Microsoft Indonesia), key challenge itu berapa cepat infrastruktur di Indonesia siap untuk melawan tehnologi kecerdasan bikinan itu," tutur Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee pada acara Alat Briefing, di The Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (12/3).

Akan tetapi, Haris memandang pembangunan infrastruktur di bagian tehnologi alami penambahan disaksikan dari kualitas internet yang makin cepat.


"Jika saat ini bisa di katakan kualitas internet di Indonesia telah cukup cepat. Berarti, hal tersebut begitu bagus untuk beberapa aplikasi serta aplikasi tehnologi AI di sini," katanya.

Baca Juga : Aplikasi Android Streaming Tercepat

Artikel Terkait : Aplikasi Penguat Sinyal Wifi

Menyoal kapan Indonesia bisa seutuhnya nikmati tehnologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan bikinan, Haris menjelaskan tidak ada batasan waktu berkaitan hal tersebut.

Menurutnya, aplikasi tehnologi kecerdasan bikinan ini supaya bisa diadopsi dengan masif dilandasi oleh bagaimana penduduk memakai tehnologi itu.

"Jadi jika ingin disebut kapan dapat diaplikasikan semakin banyak, tidak ada bingkai waktu. Jadi, hal tersebut dilandasi oleh bagaimana beberapa orang memakai tehnologi AI, lantas lakukan eksperimen tehnologi itu di organisasi atau perusahaan," jelas Haris.

Haris memberikan contoh sejumlah besar organisasi atau perusahaan di Indonesia sekarang ini, tengah banyak menguji coba tehnologi AI diawali dari chat bot.

"Dari lewat chat bot, mereka berkembang dari sana. Jadi, machine learning AI dapat di generik ke chat bot itu," katanya.

Microsoft Indonesia juga optimistis tehnologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan bikinan ini bisa diadopsi semakin banyak organisasi atau perusahaan di Indonesia.

Ditambah lagi, sekarang ini Microsoft Indonesia lihat ekosistem ekonomi digital Indonesia tengah bertumbuh dari mulai munculnya perusahaan rintisan (startup), e-commerce sampai UKM.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus