Senin, 25 Maret 2019

Berikut Wisata ke Parangtritis Yogyakarta, Ada Titik Jalan Rawan Banjir

Parangtritis yaitu salah satunya arah wisata favorite di Yogyakarta. Pantai ini terdapat di Kabupaten Bantul serta berjarak kurang lebih 27 km. dari pusat kota Yogyakarta. Akses jalan ketujuan Parangtritis cukuplah ringan sebab infrastrukturnya telah terjaga dengan baik. Akan tetapi, apabila berwisata pada musim hujan, pengunjung musti melihat titik jalan yang riskan banjir.

Hujan lebat yang menyerang.menimpa daerah Yogyakarta sepanjang dua hari paling akhir pada Sabtu serta Minggu tempo hari, 16 - 17 Maret 2019 menimbulkan banjir serta genangan air di beberapa lokasi, gak kecuali akses ketujuan jalur-jalur wisata pernah turut terdampak banjir kronis. Jalan Yogya - Parangtritis atau Jalan Paris yang pernah terendam luapan air Sungai Opak dengan ketinggian hampir satu mtr..

Baca Juga : HTM Trans Studio Bandung

Genangan air di ruas Jalan Parangtritis pernah bertahan sampai hampir sehari, seperti di padukuhan Gadingharjo, Desa Donotirto, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Genangan air itu menimbulkan beberapa pemakai jalan, termasuk juga wisatawan kembali arah mencari jalan pilihan melewati jalan desa atau kampung yang masih tetap aman buat kembali pada rute Jalan Paris itu kembali.

Waktu genangan air di Jalan Parangtritis masih tetap tinggi, beberapa kendaraan yang nekat menerobos selanjutnya berhenti. Luapan air Sungai Opak ikut merendam beberapa desa di daerah Kecamatan Kretek, bahkan juga tutup ruas jalan Jembatan Kretek Bantul.

Artikel Terkait : Harga Tiket Masuk SeaWorld Ancol

Komandan Search And Rescue (SAR) Pantai Parangtritis, Ali Sutanto menjelaskan genangan yang mesti diawasi ada pada ruang dekat Jembatan Kretek Bantul sebab jadi titik yang terendah.

Lewat info terdaftar, Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB, Sutopo Purwo, menjelaskan Tubuh Metereologi Klimatologi serta Geofisika atau BMKG mengira-ngira hujan dengan intensitas tengah sampai lebat di lokasi Yogyakarta sampai ini hari, Rabu 20 Maret 2019. Keadaan ini diperparah karena ada siklon tropis Savannah bisa juga berefek pada adanya uap air yang melimpah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar