Senin, 25 Maret 2019

Pulang Kampung ke Jerman, Ini yang Bikin Ira Wibowo Rindu SImak Selengkapnya

Bulan April lain waktu, selesai memanfaatkan hak pilihnya di Penentuan Umum, Ira Wibowo akan pergi ke kampung halamannya di Jerman sepanjang 2 minggu. Kepergian Ira Wibowo ialah untuk bersua sang ibu, Sibylle Olmann. “Mama tinggal di kota Hannover, ” papar Ira Wibowo kala lakukan perbincangan di Jakarta.

Jerman menjadi tanah kelahirannya memang tetap bikin Ira Wibowo rindu. “Suasananya tetap bikin saya ingin kembali pada Jerman, baru datang di Bandara saja hawa yg saya hirup telah tidak serupa, betul-betul fresh sekali, ” papar Ira Wibowo yg miliki agenda 1 tahun sekali pulang ke Jerman.

Baca Juga : Kapal Pelni Pangrango

Banyak kesibukan yg umumnya dikerjakan Ira Wibowo sepanjang ada di Jerman. Dari mulai memakan waktu dalam rumah ibunya sekalian mengobrol, sampai bikin makanan unik Jerman untuk dikonsumsi bersama dengan keluarga.  “Sebenarnya banyak sekali waktu bersama dengan bunda dalam rumah saya telah puas sekali lantaran keluarga disana telah dikit banyak yg telah rubah dari Jerman, ” papar Ira Wibowo.

Ira Wibowo pun merencanakan datang ke satu tempat favoritnya di kota Hannover, satu danau indah yg tetap didatanginya tiap-tiap pulang ke Jerman. “Biasanya saya jalan dekat danau terus masuk ke tengah rimba dekat danau itu, ” papar aktris yg lahir di Jerman pada 20 Desember 1967.

Ira memang tidak mengatakan danau manakah yg dimaksudnya. Tapi menurut situs Hannover. de, satu diantaranya danau yg kondang di dekat Hannover ialah Danau Steinhude. Danau ini luasnya 32 km. persegi di barat laut Jerman. Danau Steinhude atau dalam bahasa Jerman bernama Steinhuder Meer ialah bentangan air pedalaman paling besar, tempat kapal berlayar.

Danau Steinhude bukan hanya jadi tempat rekreasi lokal untuk beberapa orang Hannover, akan tetapi pun menarik banyak pelancong yg cuma bertandang harian ke daerah ini untuk menjunjung cagar alam yg luas serta kesempatan mengagumkan untuk berolahraga air.

Ira Wibowo pun merencanakan datang ke Belanda. “Saya pengen menyaksikan bunga tulip di taman Keukenhof, ” katanya.

Artikel Terkait : Kapal Pelni Ngapulu

Taman Keukenhof memang sama juga dengan bunga tulip, dengan juta-an tangkai bunga tulip dalam beberapa ribu varietas yg tidak serupa, Keukenhof benar-benar spesial. Keukenhof bertempat di Lisse, pada Amsterdam serta The Hague, di jantung kota Bollenstreek (Bulb Region) . Mulai 21 Maret sampai 19 Mei 2019, taman ini membuka sehari-hari sejak mulai jam 08 : 00 sampai 19 : 30. Loket akan tutup jam 18 : 00.

Di Keukenhof, Anda akan terasa seperti ada di lautan bunga. Ada juta-an tulip serta bunga yang lain yg menyebar di banyak taman serta paviliun. Topik Keukenhof tetap tidak serupa tiap-tiap tahunnya. Taman unik ini menarik lebih dari satu juta pengunjung tiap-tiap tahun. Butuh Anda mengerti, tulip cuma mekar mulai pertengahan Maret sampai pertengahan Mei. Punya arti, taman ini cuma bisa disinggahi sepanjang periode itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar