Rabu, 06 Maret 2019

Simak Rumah DP 0 Rupiah Cilangkap dan Pulo Gebang Dibangun Tahun Ini

Direktur Khusus PD Pembangunan Media Jaya, Yoory C. Pinontoan, mengemukakan tahun ini pihaknya siap meningkatkan rumah atau rumah DP 0 Rupiah di daerah Cilangkap serta Pulo Gebang.

Penempatan batu pertama (groundbreaking) rumah mempunyai konsep Rusunami di lokasi Cilangkap idenya berjalan pada Mei atau Juni 2019. Kedepannya bakal dibikin 3-4 tower dengan 900 unit rumah.

" Mei, Juni dapat groundbreaking. 900 unit. (Luas area) Hampir sama seperti yg di pondok kelapa, 2, 9 hektar, " ujarnya di Jakarta, Rabu (20/2/2019)

Baca Juga : Harga Semen

" Sama saja 3-4 tower. Kepentingan budget lantaran size-nya menyerupai ya menyerupai lah dengan di Klapa Village. Tingginya ikut sama, " ujarnya.

Sesaat buat pembangunan di Pulau Gebang, ujarnya, bakal dilaksanakan pada semester ke dua tahun 2019. Area yg bakalan ditinggali seluas 4 hektare.

" Pulau Gebang tengah kita negosiasi. Lebih luas 4 hektare. Mungkin ia semester 2. Kelak kita belum juga kalkulasi (banyaknya unit yg bakal dibikin) , belum juga hingga babak rencana. Tanah ikut belum juga kita kembali kita jelajahi. Belum juga selesai 100 prosen, udah 90-an prosen udah ada progresnya, " jelasnya.

Yoory memberi tambahan kalau tahun ini pihaknya dapatkan suntikan dana Rp 800 miliar dari Pemprov DKI Jakarta. Pada 2018, budget yg di terima Rp 500 miliar. Dana itu dimanfaatkan buat pembangunan Klapa Village serta pemasokan tanah yg di Cilangkap.

" Tahun ini. Semuanya itu rumah DP 0 kita mau memberikan kalau Pemprov ini serius buat merampungkan atau penuhi janji dari Pak Gubernur buat pemenuhan DP 0 ini tak main-main. Dibuktikan dengan penyediaan budget yg lumayan besar baik untuk kami BUMD, atau SKPD, " jelas ia.

Pihaknya bakal tetap senantiasa menjajaki lokasi yg miliki potensi buat di kembangkan rumah DP 0 Rupiah. " Kelak di Jakarta Barat ada, di Jakarta Selatan ada. Kembali kita negosiasi. Kelak bila harga tanah saya bisa mahal-mahal kasian ikut penduduk gak dapat DP 0, " jelasnya.

Rumah DP 0 Rupiah Klapa Village Siap Serah Terima pada Juli 2019

Rumah susun simple punya (rusunami) dengan uang muka (down payment/DP) 0 rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, dicanangkan bakal serah terima pada Juli tahun ini.

" Klapa Village udah toping off. Udah Juli obyek kita (serah terima) , " kata Direktur Khusus PD. Pembangunan Media Jaya, Yoory C Pinontoan, di Jakarta, Rabu (20/2/2019) .

Artikel Terkait : Harga Cat Tembok

Ia mengemukakan sekarang proses pembangunan Rusunami yg terdiri atas 780 unit rumah serta 21 lantai itu udah masuk babak finishing. " Saat ini udah finishing udah pemasangan pre cast dinding itu sudah tiba lantai 17, " jelas ia.

Apabila semua proses pengerjaan babak akhir berjalan lancar, karena itu serah terima rusunami bisa dilaksanakan sesuai sama obyek.

" Mungkin udah 50 prosen lebih. Keseluruhannya. Moga-moga Juli dapat kita lakukan pas waktu, " jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar