Senin, 25 Maret 2019

Inilah Wisata Kuliner dan Kesenian dari 30 Negara Juga Ada di Kampus

Kampus Muhamadiyah Yogyakarta atau UMY mengadakan International Cultural and Culinary Festival (ICCF) yang dipusatkan di Gedung Sportorium UMY 18-19 Maret 2019. ICCF adalah agenda bertaraf internasional sebagai wadah mahasiswa-mahasiswa asing yang tengah ada di Yogyakarta untuk sama-sama belajar budaya melalui kuliner serta kesenian.

Dalam acara yang membawa topik Discover The World Through UMY, itu tidak kurang kesenian sampai makanan yang datang dari 30 negara dari empat benua Asia, Afrika, Eropa serta Amerika dikenalkan. Dimulai dengan Malaysia, Thailand, Ukraina, Jepang, Filipina, Tanzania, Palestina ikut Suriname. Ada juga kuliner asal Ghana, Italia, Mesir, Timor Leste, Ruanda, Amerika, Vietnam, Turki, serta Spanyol turut ada.

Baca Juga : Kapal Pelni Bukit Raya

Banyak perwakilan 30 negara itu menyuguhkan makanan ciri khas negara mereka yang bisa di nikmati pengunjung ICCF. Banyak pengunjung kelihatan gairah dengan beragamnya kuliner yang dibawa peserta momen itu. Contohnya dari Palestina memberikan Imrya, semacam kue memiliki bahan kurma, susu, kelapa serta wijen.

Perwakilan dari Suriname memberikan Bakabana, atau istilah pisang goreng di Suriname. Dan dari Vietnam memberikan kue Xoi atau ketan pelangi, santapan memiliki bahan basic ketan yang berasa gurih dikit asin.

Dari Ruanda ada salad bernama Invange Salade. Sesaat Pakistan memperlihatkan Samosa, camilan yang popular berwujud pastri goreng berupa segitiga dengan isi kentang rebus berbumbu rempah-rempah di gabung kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar.

Artikel Terkait : Kapal Pelni Lauser

Kepala Kantor Instansi Kerja sama serta Masalah Internasional UMY Eko Priyo Purnomo menjelaskan peserta acara pada tahun ini bertambah dari periode awal mulanya yang disertai 20 negara. “Tahun ini momen ini dapat semakin besar dari tahun tempo hari, ini sekalian membuktikan tanggapan positif banyak mahasiswa asing pada aktivitas ini, ” katanya.

Eko menjelaskan melalui makanan serta kuliner itu, sekitar 3. 000 pengunjung ada terutama mahasiswa Yogyakarta. Ia mengharap mereka bisa rasakan serta menyadari bagaiman beragamnya budaya tiap-tiap negara serta buka wacana mereka. Banyak perwakilan peserta dari beberapa negara itu ikut dibawa berkeliling-keliling Yogyakarta, dimulai dengan menyambangi Candi Prambanan, Lava Tur, serta Keraton Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar